Breaking

Thursday, July 12, 2018

10 sikap istri ini dipercaya bisa melancarkan rezeki suaminya

istri solehah.jpg
Trending topic rezeki memang sudah jadi rahasia allah,sebagai hamba tugas kita hanya mencari dan berdoa,
namun saat rezeki suami anda seret boleh jadi sikap istri ini berperan besar akan kemudahan rezeki sang suami,selain berusaha dan berihtiar tidak ada salahnya ajarkan para ISTERI anda untuk menerapkan 10 sikap ini

ISTRI YANG PANDAI SEKALI BERSYUKUR

Istri yang selalu bersyukur atas pemberian suami terlebih karunia yang Allah berikan pada hakikatnya dia sedang mengundang tambahan nikmat untuk suaminya, termasuk dalam hal rezeki.

Punya suami ia bersyukur. Menjadi ibu rumah tangga tetap bersyukur. Anak-anak bisa mengaji juga bersyukur. Suami memberikan nafkah, bersyukur. Suami memberikan hadiah, bersyukur. Suami mencintai setulus hati, bersyukur. Suami memberikan kenikmatan sebagai suami istri, bersyukur.

Dalam kata lain kesehariannya selalu diungkapkan dengan rasa syukur kepada Allah, tidak banyak mengeluh ini itu pada suami. Apalagi sampai curhat di medsos soal kondisi keluarganya.

ISTRI YANG SENANTIASA TAWAKAL KEPADA ALLAH

Ketika seseorang bertawakal kepada Allah, Allah akan mencukupi rezekinya. Seperti Firman-Nya berikut ini:

Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan keperluannya.” (QS. Ath Thalaq: 3).

sebagai gambaran jika seorang istri bertawakal kepada Allah, sementara dia tidak bekerja, dari mana dia dicukupkan rezekinya?

Allah akan mencukupkannya dari jalan lain, tidak selalu harus langsung diberikan kepada perempuan tersebut. Bisa jadi Allah akan memberikan rezeki yang banyak kepada suaminya, lalu suami tersebut memberikan nafkah yang cukup kepada dirinya.
dengan demikian seorang istri bisa mendatangkan rezeki bagi suaminya.

ISTRI YANG BAIK AGAMANYA

istri idaman.jpg
Rasulullah SAW menjelaskan bahwa wanita dinikahi karena empat perkara. Karena hartanya, kecantikannya, nasabnya dan agamanya. Dan Rasul SAW menekan untuk memilih agamanya.

Pilihlah karena agamanya, niscaya kamu beruntung” (HR. Al Bukhari dan Muslim).

Beruntung disini bisa beruntung di dunia dan di akhirat. Beruntung di dunia, salah satu aspeknya adalah dimudahkan mendapatkan rezeki yang halal, dengan melalui istri yang agamanya baik. Jika agamanya baik, perilaku ke suaminya pun insya Allah akan baik.

ISTRI YANG BANYAK BERISTIGHFAR

Di antara keutamaan istighfar (istigfar) adalah mendatangkan rezeki. Hal itu bisa dilihat dalam Surah Nuh ayat 10 hingga 12. Bahwa dengan memperbanyak istighfar, Allah akan mengirimkan hujan dan memperbanyak harta.

Maka aku katakan kepada mereka, 'Mohonlah ampun kepada Tuhanmu', sesunguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, memperbanyak harta dan anak-anakmu, mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) sungai-sungai untukmu”(QS. Nuh : 10-12).

Banyak beristigfar juga pertanda ia orang yang sabar. Jadi Istri yang banyak beristighfar, insya Allah kategori istri yang penyabar

ISTRI YANG GEMAR SILATURAHIM

Istri yang gemar menyambung
silaturahim ( silaturahmi), baik kepada orang tuanya, mertuanya, sanak familinya, sahabat dan saudari-saudari seakidah, pada hakikatnya ia sedang membantu suaminya memperlancar rezeki. Sebab keutamaan silaturahim adalah dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya.

ISTRI YANG GEMAR BERSEDEKAH

Istri yang suka bersedekah, dia juga pada hakikatnya sedang melipatgandakan rezeki suaminya. Sebab salah satu keutamaan sedekah sebagaimana disebutkan dalam surah Al Baqarah, akan dilipat gandakan Allah hingga 700 kali lipat. Bahkan hingga kelipatan lain sesuai kehendak Allah. Selain mendatangkan rezeki, juga menjadi pelindung keluarga, karena bersedekah akan menolak bala.

baca juga : Cara islami sembuhkan galau dari dirimu

ISTRI YANG SENANTIASA BERTAKWA

Orang yang bertakwa akan mendapatkan jaminan rezeki dari Allah Subhanahu wa Ta’ala. Bahkan ia akan mendapatkan rezeki dari arah maupun cara yang tak disangka-sangka, niscaya Allah akan mencukupkan kebutuhannya dan Allah akan melancarkan urusan (yang dikehendaki)-Nya.

Sebagaimana firman Allah yang dalam surah Ath Talaq ayat 2 dan 3. Bisa dibuka Alqurannya, agar
nggak berdebu.

ISTRI YANG SELALU MENDOAKAN SUAMINYA

istri idaman pria.jpg
Jika seseorang ingin mendapatkan sesuatu, ia perlu mengetahui siapakah yang memilikinya. Ia tidak bisa mendapatkan sesuatu tersebut melainkan dari pemiliknya.

Begitulah rezeki. Rezeki sebenarnya adalah pemberian dari Allah Azza wa Jalla. Dialah yang Maha Pemberi rezeki. Maka jangan hanya mengandalkan usaha manusiawi, tetapi perbanyaklah berdoa memohon kepada-Nya.

sebagai istri doakan suami agar senantiasa mendapatkan limpahan rezeki dari Allah, dan yakinlah jika istri berdoa kepada Allah untuk suaminya pasti Allah akan mengabulkannya. Insya Allah.

ISTRI YANG GEMAR SHALAT DHUHA

Shalat Dhuha merupakan salat sunah yang luar biasa keutamaannya. Shalat Dhuha dua rakaat setara dengan 360 sedekah untuk menggantikan utang sedekah tiap persendian.

Shalat Dhuha empat rakaat, Allah akan menjamin rezekinya sepanjang hari. Selain mendatangkan shalat Dhuha , istri yang rutin melakukannya, akan menjadi pribadi yang self control , mempunyai pribadi yang tenang dan terlihat sejuk dari wajahnya saat dipandang.
Nggak percaya? Silakan rutinkan.

tujuan utama menikah apakah pernikahanmu termasuk

ISTRI YANG TAAT DAN MELAYANI SUAMINYA

salah satu kewajiban istri kepada suami adalah menaatinya. Sepanjang perintah suami tidak dalam rangka mendurhakai Allah dan Rasul-Nya, istri wajib menaatinya.

Apa hubungannya dengan rezeki? Ketika seorang istri taat kepada suaminya, maka hati suaminya pun tenang dan damai. Ketika hatinya damai, ia bisa berpikir lebih jernih dan kreativitasnya muncul. Semangat kerjanya pun menggebu. Ibadah juga lebih tenang, rezeki akan mengalir …lancar.

apakah istri anda sudah menerapkan 10 sifat istri yang melancarkan rezeki suami seperti tercantum di atas ?

1 comment:

Post a Comment