Breaking

Saturday, April 14, 2018

3 cara islami yang di percaya sembuhkan galau dari dirimu

Bagaimana mengobati rasa galau secara islami
setiap insan pasti pernah merasakan yang namanya galau dimana hati merasa resah gelisah dan tidak tahu entah kenapa sebabnya

obatgalau.jpg


salah satu hal menyebabkan seseorang di landa rasa galau adalah karena hati kosong serta jauh dari Nur Ilahi atau iman.

Hati kita cenderung memikirkan dunia, menganggap harta dan benda adalah segalanya serta di jadikan harta sebagai prioritas utama dalam hidup , hati menjadi membatu lalu lupa menginfakkan sebagian rezeki dari Allah itu.

memang sering kali manusia lebih mencintai dunia hingga ia lupa kepada menciptakan dunia dan yang memberi rezeki mahlukNYA.


jika kamu sudah terjerumus dalam perasaan galau,resah ,maupun gelisah maka bisa anda praktekan obat galau secara islami seperti yang Trending topics kumpulkan berikut ini :

1. Dirikanlah shalat secara kontinyu

seperti firman Allah dalam surah Al-Ma’arij ayat 22-23,

Kecuali orang-orang yang mendirikan shalat, yang mereka tetap (kontinyu) melaksanakan shalatnya" (QS. Al-Ma'arij).

Shalat merupakan tiangnya agama ,shalat juga merupakan sarana penghubung antara seorang hamba dengan pencipta alam dan seisinya yaitu Allah SWT.

segala sesuatu itu yang menimpa kita merupakan kehendak Allah,tugas seorang hamba hanyalah meminta bukan menentukan. lewat shalat hati anda akan menjadi rendah diri bahwa manusia sebenarnya tidak ada daya upaya melainkan ketetapan Allah lah yang akan terjadi

galau adalah sifat kekhawatiranmu terhadap apa yang menimpamu,mengadulah kepada Allah dan pasrahkan apa yang telah menjadi ketetapaNYA dengan memasrahkan diri maka kegalauanmu akan hilang karena hatimu akan menjadi iklas terhadap apapun ketetapan Allah

2. Rajin bersedekah juga beramal

Firman Allah :
Dan orang-orang yang dalam hartanya tersedia bagian orang-orang tertentu. Bagi orang (miskin) yang meminta dan orang-orang yang tidak mempunyai apa-apa (yang tidak mau meminta-minta)" (QS. Al-Ma'arij 24-25)

Sedekah juga infak banyak sekali manfaatnya selain sebagai tabungan pahala di akherat kelak ,bersedekah juga mampu membuat hati anda untuk tidak kikir alias pelit. orang yang pelit biasanya mudah sekali merasa khawatir ,resah juga gelisah yang imbasnya mudah sekali merasa galau.

3. Rajin membaca Alquran

Dan Kami telah turunkan dari Alquran sesuatu yang menjadi obat (penawar) dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Alquran itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian.” (QS. al-Isrâ’/17: 82)

selain mendapat pahala membaca Ayat Alquran juga bisa menentramkan hati . ada baiknya rajinlah membaca Alquran karena bisa menentramkan hati yang sedang gelisah atau Galau

baca juga : 8 tujuan utama menikah secara islami

No comments:

Post a Comment